Sebelumnya saya minta maaf karena kondisi Blog ini masih dalam tahap penyelesaian. Bagi yg merasa Dewa Game dan suka adrenalin, jangan pernah menggunakan atau mencoba trick yang ada disini :) (Untuk yang mau request Trik dan Cheat, silahkan tinggalkan komentar)

Sunday, June 29, 2014

Cheat Engine Tutorial

Cheat Engine Tutorial Versi Mr.Trik

Cheat Engine (CE) ialah sebuah aplikasi open source yang dibuat oleh darkbyte dan seperti namanya program ini digunakan untuk mengecheat. software ini biasa digunakan untuk mengecheat game baik luring (offline) maupun daring (online). caranya ialah dengan mengganti value(nilai) suatu address/alamat .Untuk menggantinya,kita ketikkan value yang akan dicari,jika sudah maka klik dua kali dan ganti value sesuai dengan yang dikehendaki.

jika kalian belum memiliki software ini, kalian bisa Download software ini di sini


Cara sederhana mengehack game menggunakan CE versi Wikipedia

  • Buka game yang akan anda mainkan
  • Lihat uang anda (semisal anda ingin mengehack uang)
  • buka CE, ketikkan jumlah (value) uang anda tadi di kolom value
  • klik first scan
  • jika hanya ada satu addres,maka klik dua kali addres tersebut dan gantilah valuenya
  • jika lebih dari satu, buatlah agar value pada game anda tadi berubah dengan membeli sesuatu atau cara yang lain
  • lalu ketikkan value uang yang telah berubah di kolom value
  • klik next scan
  • klik dua kali addresnya dan gantilah valuenya
  • Anda juga bisa , Mem Freeze Addrees ( Dengan Mencentang di Sebelah Kiri Addreas )
ini nih menurut saya agak rumit. karena tidak ada keterangan lebih lanjut atau keterangan tanpa gambar. Jangan khawatir, sobat bisa memakai cara Mr.Trik agar lebih mudah menggunakannya beserta gambar....

 Sobat Cheat n Trik juga bisa melihat Tutorial bergambar dibawah ini:

Saya ambil contoh game Tales of The Abyss di pc saya. Dan sobat Trik n Cheat tenang saja cara ini juga bisa digunakan untuk game offline lainnya kok hehe...okeeeeee chekidooott...........

1. Buka dulu game yang mau anda cheat, misalnya disini kita mau nge cheat game emulator Ps2 yaitu Game Tales of  The Abyss. Misalkan kita mau nge cheat nominal uangnya supaya jadi banyak ,buka dulu game nya lalu ingat-ingat nominal uang yang kita miliki,misal jumlah uang kita 979,159 (liat panah merah)

 Cara+Menggunakan+Emulator.jpg

2. Buka Cheat Engine,lalu pilih Procces (dibawah tab file yg gambarnya komputer) lalu pilih game yang ingin di cheat. Disini saya menggunakan emulator Ps2, jadi pilih saja emulator Ps2 (pcsx) dan jangan perhatikan yang lain
(Untuk game lain, kalian bisa lihat icon gambarnya di Process. jika tidak ada, klik Process list, disana kita akan menemukan semua progam PC yg berjalan termasuk Game yg akan kalian Cheat).

 Cara+Menggunakan+Emulator2.jpg

3. Ketikkan jumlah uang yang kita miliki (979,159) dikolom value (menuliskannya hanya nominalnya saja,tanda yang lain tidak usah ditulis). Jadi kita menuliskannya hanya 979159, 
lalu klik First Scan

Cara+Menggunakan+Emulator3.jpg

4. Kalau addressnya muncul, dobel klik pada address tersebut sehingga addresnya muncul dibagian bawah

Cara+Menggunakan+Emulator4.jpg    
                 
5. Kalau address yang muncul masih banyak, ikuti langkah berikut. Masuklah ke game kembali,lalu gunakan uang anda (979,159) untuk membeli sesuatu sehingga nominalnya berkurang,misalnya menjadi 979,050.

6. Kembali ke Cheat Engine lalu ketikkan sisa uang kalian setelah digunakan di kolom value (tanpa tanda koma) lalu klik next scan,kalau hasil addressnya masih banyak, ulangi lagi proses diatas hingga tersisa satu atau dua address.

7. Kalau sudah ketemu 1 / 2 address lanjut ke cara berikutnya
dobel klik nominalnya (yang dilingkari merah) lalu kita ubah sesuai dengan keinginan. Jika tidak ingin uangnya berkurang maka beri cheklist/centang saja kotak dibagian kiri (panah merah)
Selesai,tinggal kembali ke game dan gunakan sesuka hati uangnya biggrin hehe


Cara+Menggunakan+Emulator5.jpg



NB: Sobat juga bisa nge-cheat game selain uang loh. misalnya saja, Darah Abadi, Tenaga Abadi, dan Level Character Game bisa langsung maksimal. caranya..??

Saya ambil contoh game Warcraft 3 untuk nge-Cheat Level Character,
Cara yg saya lakukan hampir sama seperti Cheat Gold.
1. kita masuk ke game Warcraft 3: The Frozen Throne lalu mulai mainkan game. Lalu bunuh 1 musuh, klik char dan kita lihat Exprience Character kita (Dibawah nama Char kita ada atribut yg berwarna ungu, gerak kan mouse disitu) lalu pause game. misal: 22

2. Buka CE lalu klik Process, pilih War3. ketik value nya 22.

3. klik First Scan, lalu akan muncul banyak list. dan kembali ke game.

4. Bunuh 5 - 10 musuh, lalu kembali lihat Exprience char kita lalu pause game. misal: 243

5. Masuk CE, dan ketik value nya menjadi 243, klik Next Scan. maka akan muncul 1-2 address
tekan CTRL+A, lalu pilih tanda panah merah dibawah kotak list. maka 2 adrress itu akan muncul dibagian bawah. jika address dibagian bawah belum ter-Block semua, klik 1 address lalu tekan CTRL+A.

6. Tekan ENTER, lalu masukkan value nya menjadi 999999999.

7. Masuk game lagi, dan bunuh 1 musuh lalu lihat apa yang terjadi dengan Level Character kalian.
jangan kaget ya..muehehehehe biggrinranger

Catatan: cara ini disarankan hanya untuk maps tambahan agar lv char bisa lebih dari lv300, karena bila bermain Story Mode lv Character hanya sampai lv10 saja.

 Jika masih bingung, Sobat Chean n Trik bisa lihat contoh video live tutorialnya nya:klik di sini. 

Cukup sekian sobat Cheat n Trik. Jika Tutorial ini membantu, silahkan tinggalkan komentar kalian ya, sebagai tanda rasa terimakasih atas kinerja admin :)

1 comment:

  1. Mantap Mr.Trik.. (Y) tutorialnya sangat membantu sekali

    semangat posting ya bung

    ReplyDelete

Share English German French Arabic Chinese Simplified

Welcome In Cheat n Trick World Game

Log In

Selamat datang di dunia game, disini adalah tempat untuk berbagi informasi seputar game, misteri game, Trik dan Tips cara bermain game serta Cheat game. Log In disamping bukanlah Log in yang sama seperti Log in FB, tweeter, maupun jejaring sosial lainnya. melainkan sebuah template untuk memperindah blog. Jadi anda tidak perlu mendaftar karena ini Blog Terbuka.

Tutorial Blog

Untuk membuat template Login Silahkan : Pencet Sini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!