Sebelumnya saya minta maaf karena kondisi Blog ini masih dalam tahap penyelesaian. Bagi yg merasa Dewa Game dan suka adrenalin, jangan pernah menggunakan atau mencoba trick yang ada disini :) (Untuk yang mau request Trik dan Cheat, silahkan tinggalkan komentar)

Sunday, June 29, 2014

Cara membuat game untuk pemula

Cara membuat game di komputer PC atau laptop ternyata tak sesulit yang kita bayangkan karena saat ini segalanya bisa dijalankan secara instan. Ya, membuat game merupakan impian banyak anak muda saat ini, khususnya yang gemar bermain game dan bisnis internet. Karena saat ini game online sudah menjadi salah satu sumber penghasilan programmer pembuat game yang lumayan menjanjikan. Dan bahkan bisa mencapai ratusan juta perbulannya jika dikelola dengan baik.

Sebelum mulai download aplikasi/software pembuat game, sedikit saya jelaskan pengertian game online adalah sebuah permainan komputer yang menggunakan network antar komputer (LAN atau internet), sebagai medianya. Umumnya game online disediakan sebagai pelengkap layanan dari perusahaan penyedia jasa online, atau bisa juga diakses langsung lewat sistem yang diadakan dari perusahaan yang menawarkan permainan tersebut. Dalam game online, ada dua unsur penting, yakni server and client. Server berfungsi untuk melakukan administrasi game dan menghubungkan client, dan adapun client adalah pemakai game yang menggunakan server itu sendiri.

Cara Membuat Game Di Komputer PC atau Laptop online offline
Cara Membuat Game online

Cara Membuat Game Di Komputer PC atau Laptop

Kamu bisa membuat game berkualitas dengan waktu pengerjaan yang sangat cepat. Semua fitur pembuatan game saat seorang programmer membuat game dengan menggunakan software umum untuk menciptakan script atau kode-kode pemrograman ada juga dalam software berikut ini karena di dalamnya sudah ada cara buat latar belakang game, gambar animasi, musik dan efek suara saat memainkannya. Dan jika kamu sudah jadi berpengalaman nantinya, ada fitur berupa built-in Bahasa pemrograman GameMaker mudah (GML), yang memberikan kamu kebebasa dalam berkreasi membuat game baru dengan software tersebut.

Perlu saya sampaikan pula bahwa sebenarnya ada banyak sekali jenis software yang bisa digunakan untuk membuat game sendiri. Tapi pada GameMaker ini kelebihannya adalah tidak butuh pembuatan kode script yang rumit seperti yang dilakukan programmer umumnya. Dengan demikian tanpa perlu sekolah jurusan IT sama sekali kamu juga bisa menciptakan permainan baru yang lebih menarik. Terserah nantinya mau dibuat online atau offline karena semua tetap bisa dipasarkan ke konsumen.
Jika kamu ingin mencoba software GameMaker sebelum membelinya, saya sudah menyediakannya secara gratis! Silahkan gunakan GameMaker 8.1 Lite ini dan amati kemudahan dan kelebihan penggunaannya. Saya yakin kata "luar biasa" yang paling tepat untuk software ini. (Link game di bawah tidak langsung, tunggu 5 detik lalu klik tombol 'Skip Ad' di pojok kanan atasnya untuk menuju link downloadnya)


 
Link download di bawah ini :
 
Membuat game dengan FPS 3D  Klik Disini.

Di atas bukanlah informasi bagaimana Cara Membuat Game akan tetapi informasi tentang software pembuat game sendiri dengan komputer. Atau kalau ingin membuat game yang lebih bagus lagi Disini  yaitu  Platinum Arts Sandbox 3D


Untuk tutorial penggunaan softwarenya anda bisa mendownload DISINI 
 
 TUTORIAL UNTUK PEMULA
 
Cara Membuat Game untuk Pemula - Game atau permainan adalah sesuatu yang bisa mengobati kebosanan kita. Dengan bermain game kita bisa menjadi lupa segalanya, hee lebay...

Dan bagaimana kalau kita bersama-sama belajar cara membuat game sendiri? Sebenarnya banyak sekali yang harus kita pelajari untuk bisa membuat game, apalagi untuk membuat game yang bagus seperti untuk android, PC atau hp. Ada yang namanya xml, java dan banyak lagi. Tapi kali ini kita akan belajar membuat game sendiri dengan cara yang paling mudah menggunakan aplikasi Game Maker Free dari Yoyogames.

Cara Membuat Game

Pertama, Download Games Maker pada link Diatas, lalu Install di PC kalian

Setelah terinstal, buka aplikasinya dan kita buat sprite baru. Lalu kita buat karakternya, beri nama "char1". Sobat juga bisa membuat karakter dengan menggambar pada kertas kemudian di scan untuk dimasukan ke PC. Lihat gambar untuk lebih jelasnya.

Cara Membuat Game Langkah 1

Membuat Obyek, klik bola biru di toolbar atas. Beri nama yang sama "char1"

Cara Membuat Game Langkah 2

Membuat Ruangan dan memasukan obyek. Pada obyek tab ruangan baru, pilih char1 dan klik ruang utama untuk menambahkannya.
src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgEjcCWib61Os-ZCBjcQQAhrDDrXZqPJmPWe-eGlnPfAUIdh9UGMA_AP4Ud-7PGVaEVw6u7X4C7f_2w6fnfddu5jaV8iAZWyhf7RDCids1PX-UkCe_4TfY9sREh1iu9AYvtCdb_ZDWF70fL/s1600/cara-membuat-game-step-3.jpg" title="Cara Membuat Game Langkah 3" border="0">
Pilih Gerakan, tambahkan gerakan untuk karakter.

Cara Membuat Game Langkah 4

Tekan tombol add dan pilih "arrow keys" (Untuk lebih jelas, silahkan lihat gambar dan pahami).

Cara Membuat Game Langkah 5

Untuk menambah gerakan, pergi ke move tab dan pilih "Jump to Position"

Cara Membuat Game Langkah 6

Ulangi langkah diatas untuk arah lain, bawah, kanan, kiri.

Cara Membuat Game Langkah 7

Klik Play untuk melihat gerakan yang telah tadi di buat. Coba gunakan tombol arah di keyboard.

Cara Membuat Game Langkah 8

 
Gimana sobat? Memang terkesan tidak bagus, tapi ini memang untuk pemula. Jadi wajar kalo tidak sebagus yang udah profesional. Cobalah untuk terus berkreasi, sekian tips Cara Membuat Game Untuk Pemula.

Oke deh, semoga cara ini membantu kalian semua dalam pengembangan pembuatan game step 1.
Di lain kesempatan, saya akan membagikan cara menjadi Game Developers dan kalian bisa membuat game sendiri dengan grafik yang sangat indah sesuai keinginan Team kalian dengan genre apapun dan dengan format Online maupun Offline.

See Yaa sobat Trik n Cheat :)

No comments:

Post a Comment

Share English German French Arabic Chinese Simplified

Welcome In Cheat n Trick World Game

Log In

Selamat datang di dunia game, disini adalah tempat untuk berbagi informasi seputar game, misteri game, Trik dan Tips cara bermain game serta Cheat game. Log In disamping bukanlah Log in yang sama seperti Log in FB, tweeter, maupun jejaring sosial lainnya. melainkan sebuah template untuk memperindah blog. Jadi anda tidak perlu mendaftar karena ini Blog Terbuka.

Tutorial Blog

Untuk membuat template Login Silahkan : Pencet Sini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!